5 Manfaat Ikut Kursus SEO Offline Yang Bisa Bikin Traffic Naik

Kursus SEO Offline memang lebih cocok bagi kamu yang cara belajarnya lebih nyaman dengan tatap muka secara langsung. Selain itu, kamu bisa bertanya dan berdiskusi dengan energi yang masih segar karena umumnya jadwal belajar seo wordpress atau yang lainnya tidak seperti kursus SEO online yang dilakukan malam hari dan pada saat weekend.

Kalau kamu masih bingung dengan perbedaannya, yuk simak artikel di bawah ini supaya lebih tahu manfaat yang bisa kamu rasakan saat ikut kursus SEO offline.

  1. Memiliki target pasar yang lebih jelas

Manfaat kursus SEO offline yang pertama adalah kamu akan belajar SEO dengan lebih detail. Kamu akan tahu cara memproduksi sebuah konten berbasis SEO dari mulai awal yaitu melakukan riset kata kunci hingga bagian akhir yaitu optimasi. Selain mendapatkan teori, kamu tentu juga akan diajak untuk praktik sehingga pemahamanmu akan SEO menjadi lebih jelas.

  1. Membantu menaikkan brand awareness

Belajar SEO pemula memang akan cukup rumit karena akan berhadapan dengan berbagai macam data yang pada akhirnya menjadi konten yang ramah dan mudah dicerna oleh pengguna. Semakin ramah dan mudah konten yang dihasilkan, maka brand awareness terhadap produk maupun jasa yang kamu buat akan semakin naik.

Seorang SEO specialist akan saling berkompetisi supaya konten yang dihasilkan dapat masuk ke dalam halaman pertama Google. Saking banyaknya kata kunci, kamu tentu harus tahu kata kunci dan variabel apa yang menentukan sehingga brand awarenessnya akan meningkat. Di kelas SEO offline, kamu akan lebih tahu caranya menaikkan brand awareness menggunakan strategi SEO.

  1. Menjadi sebuah investasi untuk jangka panjang

Mempelajari SEO merupakan suatu investasi jangka panjang. Dan dengan mengikuti kursus SEO offline kamu akan mendapatkan berbagai macam insight agar kemampuan SEO yang kamu butuhkan terpenuhi. Berkenalan dengan orang-orang yang mempunyai ketertarikan dan pekerjaan yang sama tentu saja akan menambah kualitas jaringanmu.

Umumnya, kamu akan mendapat pengetahuan bagaimana cara memunculkan website yang kamu kerjakan di halaman pertama dengan mempelajari snippet serta struktur SEOnya. Dengan begitu, website tersebut tidak mudah bergeser dan diganti dengan website kompetitor.

Karena SEO termasuk fitur yang gratis, tentu akan banyak sekali kompetitor yang berusaha memperbaiki judul halaman, deskripsi halaman, permalink, dan konten di dalam website masing-masing. Ikut kursus SEO offline seperti yang ada di Jogja, Surabaya, atau Jakarta akan sangat membantumu untuk memahami dan praktik langsung bersama dengan ahlinya.

  1. Pastinya akan lebih mendatangkan traffic

Belajar SEO gratis terutama bagi kamu yang lebih memilih offline, pasti akan merasakan manfaat yang satu ini. Mendatangkan traffic menggunakan strategi SEO dibutuhkan waktu hingga berbulan-bulan. Jika saat kursus online kebanyakan hanya diajarkan hal-hal dasar seperti apa itu SEO dan apa saja komponennya, kelas offline justru bisa menawarkan lebih dari itu.

Mempelajari hal dasar memang wajib akan tetapi mendapat materi yang mantap adalah yang harus kamu dapatkan terlebih jika kamu memang ingin menjadi SEO specialist. Dengan bertatap muka, kamu akan mendapatkan obrolan yang jauh lebih natural dan terbuka sehingga materi yang didapat juga lebih dalam.

Termasuk untuk mendatangkan traffic dalam waktu kurang dari 3 bulan. Melihat kata kunci yang sedang populer dengan alat tertentu tentu tidak cukup. Banyak komponen yang akan sangat mudah untuk dipahami dengan belajar secara offline.

  1. Cenderung lebih hemat dibanding kursus online

Biaya untuk mendapatkan kursus SEO online umumnya bisa mulai dari 6 hingga belasan juta rupiah dengan durasi waktu tertentu bahkan hanya dapat dilakukan pada malam hari atau saat weekend karena mentor juga bekerja aktif.

Namun, dengan mengikuti kursus SEO offline, mentor yang ada dipastikan memang khusus untuk pelatihan sehingga tidak akan terbentur dengan jadwal kantornya. Selain itu, kesempatan untuk diskusi atau tanya jawab juga menjadi lebih leluasa ketimbang online yang maksimal hanya 2 hingga 3 jam saja.